Jumat, 27 Juni 2014

Apel

Siapa yang tak suka apel? Hampir semua orang suka apel, hayoo siapa coba yang gak suka apel? ahh itu pasti waktu coba makan apel pertama kali dapet apel yang sudah busuk atau dapat yang masih mentah. Tapi bukan cuma itu, orang yang pertama kali mencoba dengan makan apel jawa, baca apel yang ijo kecil-kecil itu.. juga banyak yang langsung memutuskan untuk tidak suka dengan buah apel. Yah, saya juga percaya karena apel jawa itu rasanya agak masam.. Tapi berhubung saya pecinta apel sejati, jadi tak masalah. Tapi sebagian orang mempermasalahkan hal itu.

Ehem..sebenarnya ada berapa jenis apel sih?
setahu saya ada banyak jenis apel itu.. tapi yang sering kita jumpai aja yaa..


1. Apel Malang, Apel ini banyak dijumpai di masyarakat. Biasanya apel ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk upacara adat jawa dalam memperingati tujuh bulan kehamilan, dalam bahasa jawa disebut mitungsasi. Apel ini dapat ditemui di pasar-pasar tradisional dengan harga yang relatif murah. Ada harga, ada barang, yahh.. biasanya apel ini banyak yang masih masam. menurut saya itu karena belum benar-benar matang sudah dipetik. karenaapel Malang yang udah ranum enakjuga kok.


2. Apel Fuji RRC, apel jenis ini banyak dijumpai di toko-toko buah. Rasanya segar, biasanya digunakan untuk menjengukorang sakit ditemani dengan buah pir.


3.Apel Apel Granny Smith. Apel ini warnanya hijau. Kulitnya agak licin dan mengkilat karena kadar zat lilinnya cukup tinngi. Apel ini rasanya enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar